Forum Lintas Media Sultra Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Virus Corona di Kolaka

  • Bagikan
Tukang ojek mengantarkan sembako ke rumah warga. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Forum Lintas Media (FLM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan 250 paket sembako gratis kepada masyarakat di Kabupaten Kolaka, Sabtu (11/4/2020).

Paket sembako dibagikan kepada tukang becak, pemulung dan ojek daring. Selain itu, juga diberikan kepada warga yang masuk dalam kategori miskin yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19.

Pembagian paket sembako gratis yang berisi diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan beberapa makan instan di sponsori oleh Forum Lintas Media Sultra, PT. Askrindo Cabang Kendari, AJI Kendari, IJTI Cabang Sultra, Manggala Aqni Daerah Operasi Sultra, Rektor USN Kolaka, PT. Sino Indonikel Primaraya, PT. Nabusa serta para donatur perorangan yang peduli dengan dampak virus corona.

Koordinator Forum Lintas Media Sultra, Suwarjono, menjelaskan kegiatan pembagian paket sembako gratis tersebut merupakan aksi donasi kemanusianya kedua setelah sebelumnya dilakukan di Kota Kendari.

“Kami melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Kolaka karena aksi pemberian sembako gratis belum dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa berlanjut dilakukan oleh instansi pemerintah, perusahaan swasta dan perbankan serta pengusaha yang ada di Kabupaten Kolaka,” katanya, usai memberikan paket sembako gratis ke ojek daring.

Distribusi paket sembako gratis lanjut Suwarjono, untuk menghindari kerumunan besar maka mengunakan jasa ojek yang akan mengantarkan paket sembako sesuai dengan data warga yang telah disurvei. Para pengemudi ojek daring pun mendapatkan paket sembako gratis.

Kepala PT. Askrindo Cabang Kendari, Syahruddin, mengatakan kegiatan pemberian paket sembako gratis bagi warga yang terdampak dari virus Covid -19 merupakan wujud dari kepedulian sesama. Untuk memutus penyebaran virus sesuai instruksi pemerintah warga atau masyarakat harus berada di rumah dan dipastikan sebagian tidak bekerja dan tidak mendapatkan uang.

“Nah untuk itu dengan pemberikan sembako gratis ini bisa membantu meringankan para warga yang mengalami penurunan pendapatan ekonominya,” katanya.

Lanjut Syahruddin, semoga dengan aksi bagi sembako ini bisa dilakukan oleh pihak lain yang peduli akibat dampak wabah Covid -19.

“Mari bersama melawan virus dan salah satu caranya yaitu tetap berada di rumah,” pungkasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan