Forum Muslimat NU, Khofifah Serukan Persatuan Umat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa, hadiri Forum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) sebagai Ketua Umum Pusat ormas perempuan tersebut di Aula Dachtraco Kendari, Jumat (14/04/2017).

Di hadapan Muslimat NU Se-Sulawesi Tenggara (Sultra), Khofifah menyerukan persatuan umat Islam melalui saling memahami perbedaan di antara umat beragama.

“Yang tahlil dengan anti tahlil yang maulid dengan anti maulid tidak perlu saling singgung. Bagaimana umat mau bersatu kalau hal yang diyakini masing-masing dipaksakan ke orang lain,” tegasnya.

Khofifah juga mengajak perempuan Sultra berperan sebagai salah satu pondasi pembangunan dan ketahanan nasional. “Sebagai perempuan dan ibu rumah tangga, kita juga punya kewajiban membangun negeri ini. Caranya dengan mendidik anak-anak kita agar menjadi baik,” jelasnya.

Kantor Bulog Raha

Selama hampir satu jam, di hadapan warga Nahdliyin Se-Sultra ia juga mengingatkan tentang sumbangsi NU sepanjang sejarah bangsa Indonesia.

Ia juga dijadwalkan akan menyalurkan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 350 keluarga miskin Kota Kendari, di Aula Bertakwa Kantor Walikota Kendari.

Khofifah sendiri berada di Kota Kendari hanya sehari. Keberadaanya di Kota Lulo ini juga direncanakan mengunjungi panti jompo serta panti tuna wicara binaan Kementerian Sosial RI.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.