SUARA

Foto Ibu Pejabat Pelisiran Ke Belgia Diprotes Anggota DPRD

SULTRAKINI.COM : KOLAKA- Media sosial dibuat ramai dengan adanya postingan foto para ibu pejabat Pemda Kolaka Timur. Didalam foto tersebut, terlihat Wakil Bupati Kolaka Timur, istri bupati kolaka timur, istri kepala Bappeda koltim dan sejumlah istri pejabat lainnya.

Para ibu pejabat dan istri ppejabat ini terlihat sedang memegang kantongan besar yang diduga berisi barang belanjaan. Belakangan diketahui mereka berpose dan difoto disalah satu daerah di Negara Belgia.

Salah satu anggota DPRD Kolaka Timur, Andi Arjan memprotes foto yang beredar tersebut. Kata dia, para ibu pejabat ini terkesan hidup dan tampil mewah ditengah keterbatasan anggaradan dan penghasilan daerah Kolaka Timur saat ini.

“Jangan menghamburkan uang rakyat untuk melakukan kunjungan yang sama sekali tidak akan merubah daerah kita ini, kalau toh mereka brangkat dengan uang pribadi menurut saya sah-sah saja. Tapi kalau membebankan pada APBD salah itu,” katanya, Senin (25/07/2016).

yamaha

Dia memanbahkan ada baiknya dana APBD digunakan untuk kepentingan umum. “Anggaran itu mending digunakan untuk kepentingan masyarakat banyak. Misalnya memperbaiki jalan yang rusak dan jembatan yang sudah tidak layak lagi. Dibandingkan memakai angggaran itu untuk berkunjung kesuatu negara, saya rasa rakyat meresakan dampaknya,” tambahnya.

Protes serupa juga dituliskan daam media sosial Facebook oleh akun yang bernama Israfil Sanusi caco. Kata dia, sesungguhnya membangun jalan didesa lebih mulia dan lebih baik dibandingkan program jalan-jalan keluar negeri. “Apalagi kalau pakai uang negara.Tapi kalau pake uang pribadi yang halal tidak masalah,” tulisnya.

Pengguna media sosial lain bernama Didu pixel juga mengatakan kelakuan istri pejabat koltim memicu suami korupsi.

Menanggapi kritikan foto-foto yang beredar, wakil bupati Koltim Hj.Andi Meria Nur membenarkan pelesiaran kenegara Belgia bersama sejumlah ibu pejabat. “Iya foto itu waktu jalan-jalan di Belgia. Itu sebelum pelantikan,lagian pakai uang sendiri bukan pake APBD,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.