Iklan Clarion

Foto Situs CPNS 2018 Beredar, Ini Penjelasan BKN

SULTRAKINI.COM: Antusiasme publik seputar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 nampak tak henti diperbincangkan di media sosial maupun ruang publik lainnya. Hal ini cenderung membingungkan mereka ketika banyaknya informasi hoaks tersebar di medsos. Misalnya, unggahan foto pendaftaran akun SSCN di situs https://sscntraining.bkn.go.id/sscnPanselnas/registrasi.html. Ini memicu penasaran publik benar tidaknya informasi tersebut.

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, menjelaskan portal tersebut untuk latihan bagi internal BKN. Laman dibuat khusus untuk kerja administrator SSCN. Dia meminta publik tidak menyebarkan informasi yang bukan berasal dari website atau medsos BKN.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Link tersebut hanya untuk latihan bagi Badan Kepegawaian Daerah sebagai calon administrator SSCN untuk instansinya. Tidak ditujukan untuk publik. Biro Humas sudah meng-counter isu tersebut. Jika tidak ada pengumuman apapun dari kami di web dan media sosial, seharusnya publik tidak menyebarluaskan,” tegas Ridwan, Selasa (24/7/2018).

Informasi hoaks terkait CPNS 2018 sebelumnya telah menyebar ke publik, mulai dari petunjuk teknis pemberkasan, informasi pengangkatan, formasi pengangkatan, format, dan susunan CPNS.

Perkembangan informasi CPNS 2018 akan disampaikan melalui situs resmi BKN dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Sumber: Kompas.com
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.