SULTRAKINI.COM: MUNA - Festival Pantai Meleura (FPM) 2017 di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara bakal dihadiri Tina Nur Alam selaku Anggota Komisi IX DPR RI. Kedatangannya nanti, disertai agenda lain diluar dari kunjungan resmi.

FPM 2017 Bakal Dihadiri Komisi IX DPR RI
Anggota Komisi IX DPR RI, Tina Nur Alam. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

"Menjawab undangan pak Bupati, Insya Allah saya akan siapkan waktu di bulan Desember untuk hadiri Festival Meleura," kata Tina Alam dikunjungan resesnya pada Rabu (15/11/2017) lalu, dalam rangka mencanangkan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang bekerjasama dengan BKKBN Sultra.

Agenda yang dijadwalkan bertepatan dengan waktu tersebut, yakni mengadakan pertemuan sejumlah mitra di luar kunjungan resmi, seperti pelaksanaan ulang Musda Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Muna dan pelantikan Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Laski) Muna.

"Saya juga tidak tahu kalau ada Musda BKMT di Muna, saya baru tahu setelah ada surat dari Pemda Muna dalam hal ini memprotes Musda BKMT kemarin yang dianggap tanpa melibatkan Pemda Muna, serta menyelipkan kukuhkan Ketua Laski Muna. Insya Allah di bulan Desember, saya doakan semua tetap sehat dan apa yang menjadi niat baik kita diwujudkan bersama untuk kemaslahatan masyarakat Sultra," tambahnya.

Untuk diketahui, program KKBPK kerja sama BKKBN Sultra dan anggota komisi IX DPR RI, Dra. Tina Nur Alam tersebut melakukan penggarapan advokasi dan Komunikasi, Informasi serta Edukasi (KIE) dengan mengusung tema Peran Pemda Muna dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk melalui vaksetomi.

Berdasarkan jadwal, FPM berlangsung mulai 13-17 Desember 2017. Lokasi pelaksanaannya sendiri menggunakan bukit Motonuno dengan suguhan panorama dan sejuknya alam.

(Baca: Catat! Traveling Seru Mai Te Wuna di Festival Pantai Meleura 2017)


Laporan: Arto Rasyid

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations