SUARA

FRAKSI: Apresiasi Komisi III DPR Terkait Pencalonan Tito Karnavian Sebagai Kapolri

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa minggu ini sangat santer menjadi pemberitaan terkait proses pencalonan Komjen.Tito Karnavian sebagai calon Kapolri.

Hal ini membuat kami dari element Front Gerakan Aktivis Indonesia (FRAKSI), untuk turut andil dalam hal ini utamanya menelusiri rekam jejak sejumlah calon kapolri beberapa waktu lalu termaksud track record Komjen.Pol Tito Karnavian.

Bukan apanya, hal ini kami lakukan terkait pembenahan di internal institusi kepolisian bahwa memang orang yang menjadi 01 pemimpin di institusi Polri harus betul-betul orang yang bersih, berkompten dan memiliki integritas.

walau santer sorotan juga opini di internal kepolisian masalah senioritas yang cukup jauh mengingat Komjen.Pol Tito Karnavian banyak melampaui seniornya yang masih aktif di internal kepolisian, tetapi hal tersebut bukan menjadi paramater penilaian yang subtansial bagi kami selaku aktivis penggiat politik, hukum, dan sosial kemasyarakatan.

Tetapi bagi kami hal yang menjadi subtansial adalah bagaimana calon yang menjadi Kapolri kedepan memiliki kemampuan yang mampu melakukan banyak pembenahan di institusi kepolisian dalam hal ini tentu ukurannya kembali kepada personality calon kapolri tersebut (Kejujuran, Track Record, Kompetensi, & Leardership). Sehingga kedepan dalam mewujudkan visi dalam pelayanan masyarakat dan mereformasi Polri.

Sebab seorang Kapolri harus memiliki prinsip yang selalu dipegangnya adalah kepemimpinan, sehingga anak buah bisa mencontoh pemimpinnya untuk berbuat baik. kalau calon Kapolrinya nggak bagus rekam jejaknya dan tidak bisa memberikan contoh gimana anak buahnya mau bagus, kan begitu? logika sederhananya bagi kami.

yamaha

Karena memang institusi Polri selama ini punya kesan kurang baik di mata masyarakat mengingat institusi ini memang sangat bersentuhan dengan masyarakat langsung utamanya kaitan hukum & keamanan, sehingga memang selama ini banyak oknum ataupun pejabat di internal kepolisian bermain dengan kewenangan dan kapasitasnya tersebut, sebut saja contoh di jalan raya, Hal inilah mengapa kami menitik beratkan kepada sosok pemimpin di internal institusi ini harus kapabel.

Kemudian, Kami telah mendengar bahwa Komisi III DPR memutuskan menyetujui usulan Presiden Jokowi agar Komjen.Pol Tito Karnavian menjadi Kapolri pengganti Jenderal.Pol Badrodin Haiti, dalam rapat pleno Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis Kemarin (23/6/2016).

Kami juga mengapresiasi langkah komisi III DPR sebelumnya juga telah mengundang Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Komisi Pemberantasan Korupsi, dan Komisi Kepolisian Nasional untuk meminta pendapat soal rekam jejak Tito.

Hasilnya, Tito bersih dari tindak pidana korupsi, transaksi mencurigakan, dan catatan hitam dalam rekam jejaknya. Selanjutnya jika tidak ada halangan senin pekan depan akan dibawa ke rapat paripurna untuk di setujua DPR. Jika telah di setujui menunggu pelantikan oleh presiden Jokowi. Kita berharap di bawah kepemimpinan Pak Tito di institusi Polri akan jauh lebih baik.

Selamat, Wassalam..!!!

Jakarta, Jumat 24/06/2016
FRAKSI (Front Gerakan Aktivis Indonesia)

Andi Awal Mangantarang
Sekretaris Jenderal
CP : 0811418187

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.