Fraksi Partai Demokrat Sultra Tegas Tolak Kedatangan 500 TKA

  • Bagikan
Suasana rapat paripurna DPRD Sultra. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.CON) .

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menolak dengan tegas kedatangan 500 tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok untuk bekerja di PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) yang beroperasi di Morosi, Kabupaten Konawe.

“”Fraksi Partai Demokrat menyatakan dengan tegas menolak kedatangan 500 TKA di Sultra,” tegas Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sultra, Muh Endang saat rapat paripurna pembahasan terkait rencana kedatangan TKA di Sultra, Rabu (29/4/2020).

Ia katakan, sikap penolakan TKA masuk di Sultra sampai selesainya pandemi Virus Corona. Kedua, DPRD Sultra melalui Komisi lll mendapatkan penjelasan tentang bagaimana pelaksanaan rekruitmen di VDNI.

“Keselamatan warga adalah hukum yang paling tertinggi,” tegas Ketua Partai Demokrat Sultra tersebut.

Menurut Endang, sesuai dengan regulasi yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah pusat, saat ini diberlakukan larang untuk melakukan mudik.

“Jangankan dari Tiongkok, yang pernah saja transit di Tiongkok dilarang masuk ke Indonesia. Negara ini sebenarnya untuk siapa,” singkat Endang.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan