Fraksi PKS DPRD Kendari Donasikan Gaji Hingga Turun Menyemprot Disinfektan ke Masjid

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona terus diupayakan Pemerintah Kota Kendari. Langkah demikian juga menjadi perhatian anggota Fraksi PKS DPRD Kendari.

Tujuh orang anggota Fraksi PKS DPRD Kendari menyumbangkan dana kepada pengurus daerah PKS Kendari senilai Rp 100 juta. Anggaran ini dipergunakan untuk membelanjakan kebutuhan alat pencegahan Virus Corona, seperti masker kain, kaos tangan, dan sejumlah bahan-bahan untuk diracik menjadi cairan disinfektan.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kendari, La Yuli, mengatakan sumbangan tersebut bersumber dari gaji masing-masing anggota PKS yang akan dipotong di bulan selanjutnya. Upaya itu juga instruksi dari DPP PKS, sekaligus menindaklanjuti instruksi Presiden RI, Joko Widodo terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jadi langkah ini sebagai bentuk dukungan kami khususnya dari anggota dewan fraksi PKS dalam menangani keadaan saat ini tentang pencegahan virus Corona di Kota Kendari. Selain menyerahkan donasi, kita juga akan turun melakukan penyemprotan di masjid-masjid dan pemukiman warga,” kata Yuli, Senin (23/3/2020).

Id Bulog

Ditambahkan Ketua DPRD Kendari, Subhan yang juga anggota Fraksi PKS, penyemprotan cairan disinfektan dilokasikan di sejumlah masjid dan daerah pemilihan masing-masing anggota. Upaya ini, kata dia, akan terus dilakukan oleh pengurus DPD. Namun, tetap berkoordinasi dengan pengurus atau remaja masjid dan masyarakat jika ingin lingkungannya disemprot disinfektan.

“Bagian dari upaya kami di DPRD dengan mendonasikan gaji kami yang akan dipotong bulan depan. Meski nilainya tidak besar, mudah-mudahan sedikit membantu mengatasi penyebaran wabah virus ini,” ucap Subhan.

Pengurus DPD PKS Kota Kendari menyiapkan alat dan bahan penyemprotan disinfektan sebagai langka cegah Covid-19. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Usai melakukan penyerahan donasi kepada pengurus daerah PKS Kota Kendari, tujuh orang anggota DPRD Kendari bersebut beserta pengurus DPD PKS Kota turun melakukan penyemprotan di beberapa masjid. Misalnya, Ketua DPRD Kendari, Subhan bersama Rizky Brilian Pagala menyemprotkan disinfektan di Masjid Nurul Hidayah Kompleks Perumnas di kantor kelurahan serta di lingkungan warga sekitar masjid dan kelurahan.

Untuk diketahui, informasi terakhir perkembangan virus Corona di Provinsi Sultra, yakni tiga orang positif Covid-19, 26 orang dalam pengawasan, dan 133 orang dalam pemantauan.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.