Iklan Clarion

Zasly Perdana: From Zero to Hero

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Nama Fortune Fortone Hotel memang terbilang baru di Kota Kendari. Hotel didominasi warna orange ini, nampak elegan dengan gedung dan interior ruangan yang memanjakan suasana. Meski telah banyak hotel di Kendari, belum tentu Fortune Frontone tak bisa mensejajarkan kualitas dan pelayanan prima bagi pengunjung hotel. Kerja sama, profesionalitas, inovatif, dan kreatif dari manajemen hotel menjadi penentu itu semua. Berbicara hal tersebut, tentu tak terlepas dengan posisi General Manager Fortune Frontone Hotel Kendari. Kelihaian inilah membawa Zasly Perdana Kusuma lebih profesional memanajemen hal tersebut.

Zasly Perdana Kusuma rupanya tak serta merta menduduki posisi GM. Karir pria kelahiran Banjarmasin, 13 Oktober 1983 ini diawali dengan menjadi seorang waiter coffee shop di Hotel Arruma Kalimantan pada 2002.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Setelah 14 hotel yang ia geluti dari jabatan paling rendah sampai puncak General Manager. Baginya kerja keras dan keuletan bekerja akan membawakan buah yang manis.

“Saya pertama kerja di hotel itu jadi seorang waiter coffe shop harian. Kalau dipanggil datang kalau tidak di panggil tidak pergi,” ujar Zasly kepada SultraKini.com, Rabu (8/8/2018).

Pria yang dikenal supel dan penuh tanggungjawab ini, memulai perjalanan karirnya di dunia perhotelan berawal dari waiter coffe shop hingga menjadi General Manager di Hotel Fortune Frontone, dilakoninya dengan penuh perjuangan dan kesabaran.

Zasly, pertama diangkat menjadi General Manager di Grand Abe Jayapura mulai Oktober 2013 sampai Oktober 2014. Ini merupakan awal menduduki jabatan tinggi di perhotelan.

Pencapaian karir, Zasly, tidak begutu saja diraihnya. Namun, dengan target yang jelas, keyakinan, kerja keras, dan niat yang baik.

“Kesuksesan itu butuh perjuangan tidak lahir dari keberuntungan atau kebetulan semata,” tuturnya.

Pria lulusan dari Akademis pariwisata Nasional Banjarmasin ini, juga aktif di Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Sejak Oktober 2015.

Beberapa jabatan yang telah ia duduk di IHGMA diantaranya, Asisten Kepala Badan Eksekutif Public Relation IHGMA Makassar, Ketua Komite Eksekutif Divisi Anggota IHGMA DKI, Asisten Ketua Komite Eksekutif Divisi Anggota IHGMA Lampung.

“Perhotelan merupakan passion saya, dari awal bekerja sudah masuk kerja di perhotelan,” ungkapnya.

Memberi contoh yang baik, menemukan bakat, menyingkirkan ego, komunikasi yang jelas, dan memiliki rasa humor. Seperti itulah, Zasly Perdana Kusuma, saat menjalankan tanggungjawabnya sebagai GM Fortune Frontone Hotel Kendari.

“Diposisi saya saat ini bertanggungjawab untuk mewujudkan tujuan keuangan dan bisnis perusahaan dengan tetap menjaga tingkat hasil tertinggi, selalu bekerjasama dengan tim,” tambah Zasly.

Sebelum, GM di Fortune Fortone Hotel Kendari, Zasly adalah GM ASTON Lampung City Hotel Archipelago, April 2017-April 2018.

Laporan: Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.