Futsal Bahari Cup II Ditutup, Bupati Konut Harapkan Muncul Atlet Potensial Daerah

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Futsal Bahari Cup II resmi ditutup di lapangan Desa Mowundo, Selasa (2/7/2019). Klub Anggomate FC keluar sebagai juara dari total 24 klub futsal yang mengikuti turnamen tersebut.

Bahari Cup II juga menetapkan Ndario-rio FC sebagai juara 2 dan Muara Tinobu FC sebagai juara 3 pada turnamen yang diselenggarakan Karang Taruna Bahari Desa Mowundo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Penyerahan hadiah dilakukan langsung Bupati Konut, Ruksamin di dampingi Danposal Rudi Kapospol Molawe, dan sejumlah OPD Konut.

Menurut Ruksamin, Futsal Bahari Cup II bisa berlangsung meriah. Namun dikarenakan dalam situasi bencana di sejumlah wilayah, berakibat banyak klub tidak bisa mengikuti ajang tersebut. Terlepas dari itu, dirinya mengucapkan selamat atas kemenangan dari para pemain selama berlangsungnya kompetisi.

“Kepada peserta futsal khusus juara maupun juara umum, saya ucapkan selamat kepada pelatih, pencetak gol terbaik maupun pemain terbaik. Anda jangan pernah berhenti menjadi pemain terbaik, ke depan kita akan menghadapi Porprov bisa saja kalian yang mewakili Konawe Utara,” ujar Ruksamin.

Ajang futsal itu juga diakui bupati seiring dengan program pemerintah daerah semenjak 2 Januari 2007 mekar Konawe Utara sudah tiga kali mengikuti Porprov di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Awalnya, Konut berada di posisi 14 dari 14 kabupaten/kota, keikutsertaan berikutnya berada di posisi 14 dari 17 kabupaten/kota.

Salah satu dukungan Pemda Konut terhadap para atlet, yakni memberikan kesejahteraan di bidang olahraga, terlebih kepada atlet berprestasi seperti dalam visinya sejahtera dan beradab atau disingkat Konasara. Ke depan, pihaknya berharap, adanya atlet-atlet bertalenta yang membawa daerah ke tingkat nasional maupun internasional. Misalnya, kata bupati, adanya warga Konut bermain di Thailand dari sebuah klub futsal.

“Alhamdulillah, masa kepemimpinan Ruksamin-Raup Porprov kemarin di Kolaka kita masuk langsung urutan keenam dari 17 kabupaten/kota dan pemberian bonus atlet terbanyak dari kabupaten lain. Artinya, atlet kita serta dukungan dari pemerintah betul-betul kami perhatikan,” tambahnya.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.