Futsal Diharapkan Jadi Media Positif Generasi Muda Perkotaan

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Menjamurnya olahraga futsal diharapkan menjadi sarana positif bagi generasi muda di Kota Kendari. Hal ini diungkapkan Walikota Kendari, Asrun, saat membuka kejuaraan futsal se-Kota Kendari yang di gelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kendari, Kamis (23/3/2017), di Lapangan Futsal Tawang Alun.

Menurutnya, olahraga futsal sangat cocok untuk daerah perkotaan yang tidak banyak memiliki lahan kosong luas. apalagi olahraga satu ini melibatkan banyak orang yang mempererat kebersamaan masyarakat.

“Dengan kebersamaan itu tentunya akan mendukung keamanan dan stabilitas Kota Kendari, terutama di kalangan generasi muda,” katanya, Kamis (23/03/2017).

Asrun juga berpesan agar aktivitas positif serupa senantiasa diadakan dengan tujuan untuk mencegah berbagai tindak negatif yang senantiasa mengincar mereka. “Dengan aktivitas positif seperti ini tentunya mengarahkan generasi muda untuk tidak berbuat hal negatif,” ujarnya.

Dalam kegiatan Futsal KNPI Cup I, diikuti 46 club futsal se-Kota Kendari dan 2 klub futsal asal Makassar. Pertandingan akan berlangsung sejak 23 sampai 26 Maret 2017.

Ketua KNPI Kota Kendari, La Ode Ali Akbar, mengungkapkan pihaknya menyelenggarakan kegiatan tersebut guna sebagai bentuk perhatian pihaknya terhadap generasi muda. 

“Futsal ini kan sangat familiar di Kota Kendari dan banyak digemari generasi muda. Makanya kami mencoba menggagas kegiatan ini sebagai sarana ekspresi positif generasi muda,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Kendari ini berjanji pihaknya akan menggelar turnamen futsal rutin setiap tahun.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.