Gaji Sertifikasi Guru di Konawe Telat Cair, Ada Apa?

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Gaji sertifikasi untuk guru di Konawe tak urung dibayarkan juga. Padahal, pencairan dana tersebut seharunya dilakukan awal April 2016 lalu, sebab pencairannya dilakukan tiap tiga bulan sekali.

 

Isu keterlambatan itu kemudian memunculkan berbagai spekulasi. Ada dugaan jika dana tersebut telah cair, namun sengaja ditahan untuk didepositkan. Betulkah demikian?

 

Menanggapi isu tersebut, Sekretaris Diknas Konawe, Suprayitno membenarkan jika ada keterlambatan pembayaran gaji sertifikasi. Katanya, hal tersebut memang kadang terjadi.

 

\”Pencairan dananya memang kadang terlambat. Itu karena ada proses administrasi, sehingga pembayaran biasanya menyeberang bulan dari triwulan ketiga,\” jelasnya.

 

Meski terjadi keterlambatan, Suprayitno meyakinkan bahwa pembayaran tidak akan menyebrang triwulan berikutnya. Ia berharap agar para guru sertifikasi bersabar.

 

Saat ditanya apakah dana tersebut telah ada di rekening Pemda atau belum, Suprayitno mengaku tidak tahu. Hal tersebut katanya menjadi urusan di BPKAD Konawe. Ia juga menampik jika semisal dananya telah ada di Pemda dan sengaja belum dicairkan, untuk didepositokan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.