Iklan Clarion

Gamki Sultra Ajak Masyarakat Tak Golput

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jelang Pemilu serentak yang dihelat 17 April 2019 mendatang, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sultra mengajak masyarakat, khususnya pemuda menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar.

Sekretaris Gamki Sultra, Eky Varlianto, mengatakan hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya golput dalam pesta demokrasi 17 April 2019 nanti. Pihaknya merasa perlu menyampaikan agar masyarakat tetap menyalurkan hak pilihnya.

“Kami mengajak masyarakat khususnya pemuda dan umat Kristiani agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak mendatang. Kami khawatir, jika hak pilih perorangan tidak digunakan, maka tak menutup kemungkinan digunakan secara ilegal oleh oknum yang tak bertanggungjawab.,” ungkapnya, Kamis (11/4/2019).

Selain itu, Gamki Sultra, juga mengajak masyarakat untuk menolak dan memerangi money politik. Pasalnya, hal tersebut merupakan bentuk intervensi yang mencoba mengganggu jalannya Pemilu yang lugas, bebas dan rahasia. “Hal ini dipastikan akan menganggu dalam menyalurkan aspirasi kita di bilik suara nantinya,” katanya.

Eky Varlianto, menilai tingkat partisipasi pemilih sejak pemilu 2014 dan Pilgub (Pemilih Gubernur) 2018 yang lalu di Sultra masih cukup baik, dengan data partisipasi berkisar 60 persen. Hal tersebut menunjukan bahwa trend partisipasi pemilih di Sultra ini masih cukup tinggi.

“Pemilu 2014 mencapai 60 persen dan Pilgub 2018 mencapai 67 persen. Namun kita tetap harus optimis untuk terus meningkatkan. Karena ini bukti bahwa masyarakat Sultra juga punya kepedulian yang tinggi terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Tak hanya itu Eky menambahkan sangat optimis dengan hal itu karena juga didukung oleh target KPU Sultra yang menargetkan partisipasi pemilih di Sultra pada pemilu tahun ini dapat melebihi target nasional, yakni diatas sekitar 77 persen.

“Kami berharap agar masyarakat mengawal Pemilu ini dengan damai dan harmonis. Karena hakekatnya karakteristik masyarakat Sultra ini adalah menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan persaudaraan yang menghidupkan,” pungkasnya.

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.