SUARA

Gandeng Muadz Bin Jabal Pemda Koltim Rutin Gelar Tabligh Akbar

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Menindaklanjuti kerjasama antara Islamic Center Mu’adz Bin Jabal, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur menyelenggarakan Tabligh Akbar, di Masjid Raya Jabal Nur, kelurahan Raterate, Kecamatan Tirawuta, Sabtu (18/9/2016). Rencananya dengan kerjasama ini, Pemda secara rutin akan menggelar acara serupa.

Dalam Tabligh Akbar ini, Pimpinan Islamic Center Mu’adz Bin Jabal, Ustadz Zezen Zainal Mursain hadir membawakan tauziah yang dihadiri warga Kecamatan Tirawuta dan pegawai SKPD lingkup Pemda Koltim.

Dalam tauziah yang dilaksanakan usai Shalat Magrib ini, Ustadz Zezen membahas masalah Syirik. Dijelaskannnya ada tiga bentuk syirik, yaitu Menyamakan Allah dgn manusia, menyamakan manusia dgn Allah, dan menyamakan Allah. Dan orang yang menyamakan Allah adalah orang kafir.

yamaha

”Syirik adalah dosa yang paling besar dan tidak terampuni kecuali dengan taubat kepada Allah ta’ala. Syirik adalah engkau menjadikan adanya sekutu bagi Allah ta’ala padahal Dia-lah yang telah menciptakanmu,” papar Ustadz Zezen.

Sementara itu, dalam sambutannya pada tabligh akbar ini, Bupati Koltim H. Tony Herbiansyah mengatakan tabligh akbar ini secara rutin akan dilaksanakan Pemda. 

“Kegiatan tersebut merupakan Kegiatan tabligh akbar, yang dilaksanakan secara rutin pemda Koltim dalam pencerahan akidah umat Islam di Koltim,” ujar Tony.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.