Gani Pimpin Kepengurusan Koni Buteng 2016-2020

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pengurus Komite Nasional Olah Raga Indonesia Kabupaten Buton Tengah resmi dilantik, Minggu (9/04/2017). Ketua Koni Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas memimpin langsung proses pelantikan di Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buteng.

Koni Buteng kini di ketuai Gani selama periode 2016-2020. Lukman dalam sambutannya berpesan agar Koni Buteng dapat membangun mitra bersama Pemerintah Daerah guna kelancaran kepengurusan  ke depannya.

Selain itu, perekrutan atlet sebisanya dilakukan proses penyaringan dengan selektif dan inovatif demi menghasilkan atlet berkualitas yang membawa nama baik Buteng di skala lokal, nasional maupun Internasional.

Kantor Bulog Raha

“Untuk ketua terpilih, harus bermitra dengan pemda agar mendapat dukungan berupa dana dan anggaran yang disesuaikan dengan keuangan daerah,” ucapnya, Minggu (9/04/2017).

Lukman menilai, atlet Buteng memiliki peluang prestasi. Misalnya 10 atlet dayung yang menorehkan prestasi di tingkat nasional. “Kami punya data bahwa sekitar 10 atlet dayung yang berprestasi di kanca nasional berasal dari Buteng,” ujarnya.

Ia berharap pengurus Koni Buteng segera merapatkan pembentukkan cabang-cabang olahraga jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Buton Utara 2018 mendatang.

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.