Iklan Clarion

Ganti Status Jabatan, Indra Muhammad Ditugaskan Kembalikan Aset Pemkot

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Indra Muhammad resmi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kendari, Rabu (11/4/2018).

Pergantian jabatan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Kendari Nomor 461 Tahun 2018 tertanggal 11 April 2018 tentang pengangkatan pejabat sekertaris daerah Kota Kendari, sesuai dengan surat Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 133.74/1109 tertanggal 26 Februari 2018 perihal persetujuan pengangkatan penjabat sekertaris daerah Kota Kendari dan surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 123.74/2016/JS, perihal pengangkatan penjabat sekertaris daerah Kota Kendari.

“Apa yang kita selenggarakan ini, agar proses administrasi dan penyelenggaraan pemerintahan khususnya di Kota Kendari berjalan baik,” kata Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain.

Resminya jabatan baru Indra Muhammad tersebut, lanjutnya, memudahkan proses pengembalian aset Pemerintah Kota Kendari yang sedang ditangani Pemerintah Provinsi Sultra.

“Ada beberapa hal yang terkendala ketika ini tidak dilaksanakan, salah satu contohnya proses pengajuan pelepasan aset yang kita ajukan ke pemerintah provinsi beberapa waktu lalu tidak bisa dilaksanakan, kerena tidak ada pejabat tetap yang bisa melaksanakan proses itu, saya juga sebagai Plt wali kota,” jelas Sulkarnain.

Diketahui sekira delapan aset Pemerintah Kota Kendari berada dalam kewenangan pemerintah provinsi, misalnya kantor Wali Kota Kendari.

“Kewenangan penandatanganan serah terima aset bisa kita laksanakan. Kita berharap kepada penjabat sekertaris daerah yang baru bisa bekerja secara optimal, menjaga citra pembangunan Kota kKendari, dan membuat terobosan-
terobosan baru yang sifatnya inovatif,” urainya Sul.

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.