Pilkada koltim

Gantikan Muhammad Nasir, Rony Yakob Jadi Plt Kepala Bappeda Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rony Yakob Laute resmi dilantik sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), oleh Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, beberapa waktu yang lalu.

Pelantikan tersebut dilakukan, dikarenakan Muhammad Nasir yang menjabat Plt Kepala Bappeda sebelumya yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sultra mengudurkan diri.

Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra, Hj. Isma, mengatakan pelantikan dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan, sehingga Rony Yakob Laute, yang juga menjabat Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) ditunjuk untuk menjabat sebagai Plt Kepala Bappeda Sultra.

“Pak Nasir mengundurkan diri tapi sudah digantikan pak Rony. Pelantikannya kemarin atau kemarin dulu sesuai surat perintah gubernur, jadi Plt Bappeda tidak kosong,” jelasnya, Rabu (8/8/2018).

Sedangkan, terkait pengunduran Muhammad Nasir, pihaknya mengaku tak tahu alasannya. Namun pengunduran dirinya langsung ke Pj Gubernur.

“Dia hanya mengundurkan diri, kalau soal alasannya saya tidak tau. Diakan memegang dua tugas yang berat,” ucapnya.

Surunudin

Sementara itu, Rony Yakob Laute, membenarkan bahwa dirinya telah dilantik sebagai Plt Kepala Bappeda Sultra.

“Dilantiknya terkesan mendadak karena memang pak Nasir mengundurkan diri. Mungkin karena pak Nasir itu memiliki tugas berat yang harus dia selesaikan,” jelasnya.

Menurutnya, jika melihat performance di Dinas Pertanian, yang merupakan dinas kemakmuran yang titik beratnya mirip dengan di Bappeda.

“Jadi dia kebingungan untuk itu, sehingga dia mengajukan pengunduran karena ia merasa sudah harus ada yang membantu dia,” tutupnya

Seperti diketahui, Muhammad Nasir, menjabat sebagai Plt Kepala Bappeda baru berjalan satu bulan. Ia dilantik oleh Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi pada 3 Juli 2018.

Laporan : Nur Cahaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.