Festival Pesona Budaya Tua Buton

Gantikan Sariono, La Sarumbe Resmi Jadi Anggota DPRD Buteng

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – La Sarumbe resmi dilantik sebagai anggota DPRD Buton Tengah dari Partai Demokrat menggantikan Sariono dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW), dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Buteng, Selasa (7/8/2018).

Ketua DPRD Buteng, Adam, mengatakan PAW tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra 352 Tahun 2018 tanggal 6 juli 2018 tentang peresmian dan pengangkatan PAW anggota DPRD Buteng Tahun 2014-2019 dari Partai Demokrat, sebagai tindaklanjut surat Partai Demokrat untuk PAW Kadernya.

“Jadi dalam suratnya itu, ada bebarapa permasalahan yang dilakukan, dan salah satunya dia (Sariono) tidak membayar iuran wajib kepada partainya,” ungkapnya kepada awak media usai pelantikan.

Setalah dilantik, Lanjut Adam, La Sarumbe akan menempati posisi yang telah ditinggalkan oleh Sariono, yakni di komisi II.

Adam berharap, La Sarumbe dapat segerah menyesuaikan diri dan mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan.

“Sehingga ia (La Sarumbe_red) bisa segera menyatu dengan anggota yang lain, untuk menjalankan peran dan fungsinya sebagai wakil rakyat,”

Sementara itu, La Sarumbe menyatakan, telah siap untuk bekerja dan menjalankan amanah baru yang telah dipercayakan kepadanya.

“Muda-mudahan dengan amanah baru ini, saya bisa pertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas pria asal Kecamatan Talaga Raya ini.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.