SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA - "Perusahaan yang ingin memperoleh Sertifikasi Badan Usaha (SBU), Kartu Tanda Anggota (KTA), dan administrasi lainnya, cukup berurusan dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Buton Utara (Butur)."

Gapensi Butur bisa Bantu Saranai Tiga Kelengkapan Administrasi Perusahaan
Ketua Gapensi Buton Utara, Muh. Mashuri Zamhuri. (Foto: Harto Nuari/SULTRAKINI.COM)

Demikian diungkap, Ketua Gapensi Butur, Muh. Mashuri Zamhuri saat ditemui di kediamannya, Sabtu (28/10/2017).

Dijelaskannya,  sebelum terbentuk kepengurusan Gapensi Butur, semua yang berhubungan dengan urusan perusahaan, KTA, SBU, dan adminirasi lainnya dilakukan di tingkat provinsi. Sehingga biaya yang dikeluarkan cukup besar. 

"Sekarang bisa melaui BPC Ganpensi Butur. Nanti Gapensi yang melanjutkan ke Badan Pimpinan Daerah di Kendari. BPC yang merekomendasikan ke lembaga pengembangan jasa kontruksi. Tapi itu khusus untuk perusahaan yang bernaung di Gapensi," tambah Mashuri.

Selain urusan tersebut, Gapensi juga menerima layanan pengurusan pajak perusahaan. Semua ini untuk mempermudah anggotanya dalam melengkapi administrasi perusahaan.

Bagaimana dengan lokasi Sekretariat Gapensi Butur? Mashuri memaparkan, untuk sementara sekretariat Gapensi berada di kawasan Kadacua, Kecamatan Kulisusus. "Intinya, kami akan selalu buka diri bagi perusahaan-perusahaan yang ingin bernaung dibawa bendera Gapensi," kata Mashuri.


Laporan: Harto Nuari

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations