Iklan Clarion

Gara-gara Pasang Bendera, Dua Kubu Mahasiswa USN Terlibat Perkelahian

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Dua kubu organisasi kemahasiswaan di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara terlibat bentrok yang berujung perkelahian pada Kamis (21/12/2017) sekira pukul 23.40 Wita.

Hasil rekaman video warga setempat memperlihatkan, perkelahian dua organisasi mahasiswa terjadi antara Himpunan Mahasiswa Islam Kolaka dengan Pusat Studi Mahasiswa. Keduanya dipicu masalah pemasangan bendera organisasi di sepanjang jalan poros Pemuda Kota Kolaka. Mahasiswa kubu HMI merasa tersinggung karena menduga bendera organisasinya dilepas oleh kubu PSM yang juga ingin memasang bendera di lokasi itu.

Akibatnya, perkelahianpun terjadi antara kedua pihak. HMI langsung melakukan pemukulan bersama rekan-rekannya dengan menggunakan kayu terhadap mahasiswa PSM yang berujung saling serang.

“Salah paham sebenarnya, kebetulan ada juga yang pasang bendera di tempat yang sama, ada benderanya mereka yang mau jatuh hanya mau diperbaiki, dikira mau dicabut, disitumi langsung banyak yang datang,” terang Salah Seorang Mahasiswa, Nur Afni.

Insiden itu mengakibatkan lima mahasiswa mengalami luka-luka terkena pukulan benda tumpul.

Beruntung warga sekitar langsung melerai mahasiswa yang terlibat perkelahian. Untuk mengantisipasi perkelahian susulan, kedua kubu diamankan aparat Polres Kolaka.

Laporan: Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.