Gas-Ful, Bakal Calon Kepala Daerah Butur Bagi-bagi Masker

SULTRAKINI.COM: Gerakan Aswadi Adam-Fahrul (Gas-Ful) memberikan bantuan masker kepada masyarakat dan pedagang kaki lima di Pasar Sentral Mina Minanga, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara. Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Butur tersebut ikut langsung menyalurkan bantuan.

Fahrul Muhammad yang merupakan calon wakil bupati pasangan Aswadi Adam menggatakan wabah corona merupakan wabah yang sedang mengguncang dunia saat ini, bahkan menjadi ketakutan di tengah masyarakat Butur. Di satu sisi, APD menjadi sebuah problem yang sangat kompleks sehingga pihaknya mengambil inisiatif memberikan bantuan APD meskipun itu baru sebatas masker.

“Ini merupakan langkah nurani kami dalam memberikan perhatian terhadap masyarakat di tengah kondisi wabah corona saat ini, sehingga kami memberikan bantuan APD kepada masyarakat khususnya masker agar masyarakat dapat terhindar dari mewabahnya virus corona,” ujarnya, Senin (6/4/2020).

Kata dia, langkah persuasif ini sebagai langkah awal dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dan selanjutnya diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat dengan secara baik, sebab kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan, kalaupun ada yang beranggapan lain itu dikembalikan kepada mereka yang menilai, namun apa yang dilakukan oleh GAS-FUL semata-mata untuk menjauhkan masyarakat dari wabah corona.

“Yang pasti ini adalah wujud kepedulian kami dari GAS-FUL terhadap kondisi terkini. Tetapi bila mana mendapat respon positif kita amin kan saja,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Butur itu berharap masyarakat terus menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah, sehingga wabah corona tidak menjangkiti masyarakat Butur.

“Yang jelas saya juga berharap masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu menjaga pola makan yang baik, tidur yang teratur, hingga menghindari perkumpulan yang dapat menciptakan adanya virus corona, dan selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan apa pun,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga Butur, Ode Ayup mengapresiasi upaya GAS-FUL dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona.

“Ini sesuatu yang luar biasa bagi kami masyarakat, sebab selama ini untuk mendapatkan masker sangat susah, terkecuali kita cari di apotek ataupun di toko obat, itu pun syukur-syukur dapat, yang jelas bagi kami ini adalah perhatian yang harus diberikan sebuah apresiasi positif terhadap Pak Aswadi dan Pak Fahrul,” ujarnya.

Dikatakanya, kegiatan sosial yang penuh kepedulian seperti ini yang sangat ditungguh oleh masyarakat, apa lagi saat ini untuk mendaptkan masker secara gratis sangatlah susah, sehingga dengan adanya pemberian masker secara gratis oleh GAS-FUL merupakan sebuah berkah bagi masyarakat termasuk para pedagang kaki lima yang ada di Pasar Mina Minanga.

“Jadi kami sangat bersyukur atas pemberian masker secara gratis oleh GAS-FUl, sudah ini mi yang kami tunggu-tunggu kalau ada yang memberikan APD secara gratis, Alhamdulillah apa yang kami tunggu dipenuhi oleh GAS-FUl,” katanya.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.