Iklan Clarion

Gebyar Hardiknas 2019: Momentum Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara menggelar Gebyar Hari Pendidikan Nasional 2019, memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei. Gebyar Hardiknas 2019 dijadikan momentum menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Sultra.

“Kita memerlukan percepatan-percepatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi Tenggara, sehingga Hardiknas ini dikemas dalam gebyar pendidikan, disamping kita mempromosikan keunggulan-keunggulan kita di dunia pendidikan,” jelas Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio, Kamis (25/4/2019).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Dijelaskannya, Sultra berada di posisi ke-31 dari 34 provinsi dalam percepatan pendidikan di Indonesia. Posisi tersebut bukanlah posisi membanggakan untuk Sultra. Keterlambatan kualitas pendidikan di Sultra disebabkan oleh sarana prasarana pendidikan masih kurang dan tenaga pendidik belum merata dan rendahnya kualitas yang belum memenuhi standar.

Pemprov bersama instansi vertikal pendidikan di Sultra, yaitu Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), Kantor Bahasa, Dikmudora Kendari, dan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP Paud) berkomitmen menguatkan dan memajukan pendidikan dan kebudayaan di Sultra.

Gebyar Hardiknas 2019 berlangsung di pelataran Kantor Dikbud Sultra mulai 25-29 April mendatang.

Acara ini juga dimeriahkan berbagai kegiatan, seperti lomba rangking 1 tingkat SD, SMP, SMA/SMK, pameran buku, pemutaran film pendidikan, karnaval anak usia dini, lomba mewarnai, cerdas cermat warga belajar, lomba pengucapan pancasila anak usia dini, bedah buku, lomba rangking kebahasaan SD, bedah buku perkembangan puisi sastra, pentas drama dan puisi, jalan santai, lomba senam poco-poco GWR tingkat SMA/SMK, lomba tarik tambang dan bola gotong antar UPT Kemdikbud, Dinas Provinsi Sultra, Dikmudora Kendari, lomba baca buku tingkat mahasiswa, lomba video content guru/sekolah, serta lomba lagu daerah.

Laporan: Nely
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.