Pilkada koltim

Gedung DPRD Sultra Bakal Pindah Lokasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menilai bangunan DPRD Provinsi Sultra tidak layak lagi digunakan karena termakan usia sehingga ia mengusulkan pembangunan bangunan baru dengna lokasi yang berbeda.

“Benar (gedung DPRD provinsi bakal diperbaiki), dianggaran perubahan ini kita buat perencanaan,” ujar Ali Mazi usai memimpin rapat koordinasi daerah pengendalian pembangunan semester pertama bersama semua kepala daerah se-Sultra pada Kamis (11/7/2019).

Usulan pembangunan gedung perwakilan rakyat tersebut, nantinya dimasukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019.

Gedung DPRD Sultra. (Foto: Istimewa)
Gedung DPRD Sultra. (Foto: Istimewa)

Menurut Ali Mazi, pembangunan gedung baru dilakukan untuk meningkatkan kinerja dewan dan menciptakan lingkungan perkantoran yang bersih.

Surunudin

“Pertimbangannya, orang itu kalau kantornya bagus kerjaanya rajin dan energik. Kita harus membangun suasana dan lingkungan bersih sehingga kota ini menjadi kota bersih, jika kotanya bersih banyak orang yang berkunjung,” jelasnya.

Rencananya, gedung baru DPRD Sultra-dibangun di kompleks Bumi Praja Anoa Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Selain mengusulkan pembangunan kantor baru, Ali Mazi berencana merehabilitasi kantor gubernur.

“Kantor gubernur kita rehab saja, kita tidak akan merubah. Jadi saya tetap berkantor saat proses pengerjaan, biar OPD tidak terpencar kemana-mana,” tambahnya.

Gedung DPRD Sultra berlokasi di Jalan Drs. H. Abdullah Silondae, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Tepatnya, berdekatan dengan Taman Kota Kendari. Nampaknya, arsitektur bangunan

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.