SUARA

Gedung Serba Guna di Desa Latompe Bernama Laode Baresi Asamana

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT- Bupati Muna Barat (Mubar), LM. Rajiun Tumada meresmikan gedung serba guna di Desa Latompe, Kecamatan Lawa, Selasa (23/1/2018). Gedung seharga Rp 788.132.700 ini, dibangun menggunakan dana desa dan alokasi dana desa di lahan seluas 12×25 meter persegi.

Dalam peresmiannya, gedung serba guna yang dinamakan Laode Baresi Asamana ini juga dihadiri unsur Forkopimda Mubar dan masyarakat desa setempat.

“Ini kali pertama meresmikan gedung seindah ini, tentu dengan adanya pembangunan seperti ini jangan lagi ada polemik dalam pengelolaan dana desa. Saya mengapresiasi penggunaan dana DD dan ADD sudah sangat transparan,” kata Rajiun.

Menurutnya, gedung Laode Baresi Asamana menjadi aset desa dan dapat disewakan untuk kegiatan tertentu, misalnya olahraga.

yamaha

Di satu sisi, pembangunannya telah berkonsultasi dengan BPMD dan pendamping desa. “Tentu bisa disewakan untuk kegiatan lain, untuk sarana olahraga dan hasilnya  bisa digunakan untuk perbaikan gedung agar tetap terjaga,” tambah Rajiun.

Sementara itu, Camat Lawa, La Sahara menuturkan pengadaan gedung Laode Baresi Asamana berdasarkan kesepakatan masyarakat Desa Latompe guna memfasilitasi kegiatan desa tersebut.

“Olehnya itu saya berharap masyarakat Desa Latompe bisa merawatnya,” ujar La Sahara.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.