Geger Sosok "Manusia Gurita" di Kontingen Wakatobi Saat Pawai Taaruf MTQ XXVI, Ternyarta..

SULTRAKINI.COM : BAUBAU – Pawai taaruf yang dilaksanakan sebagai tanda dibukanya Musabaqah Tilawatil Qur\’an (MTQ) XXVI tingkat Provinsi Sultra di Baubau, sudah usai. Dalam Pawai taaruf tersebut, berbagai daerah menampilkan corak khas daerah seperti pakaian serta desain kendaraan.

 

Mengikuti Pawai taaruf MTQ XXVI Kamis (19/3), kontingen kabupaten wakatobi pun mengusung konsep yang sama, yakni menampilkan ciri khas lokal sebagai daerah dengan potensi kelautan. Namun, penampilan sosok manusia gurita sebagai ikon kabupaten wakatobi, rupanya menimbulkan perdebatan di media sosial.

 

Pasalnya, sosok manusia gurita yang ditampilkan seorang perempuan berjilbab, ditengarai adalah seorang pria bernama Zuhdi Mulkian. Sontak, hal ini telah menjadi perdebatan pro dan kontra sehingga menjadi Trending Topic di media sosial Facebook (FB) setelah foto \”Sosok Manusia Gurita\” diupload ke Media sosial.

 

Dari foto di Medsos tersebut, terlihat sosok wanita itu dirias menyerupai gurita lengkap dengan tentakelnya yang memanjang berdiri di atas batu karang. Ciri kewanitaanya dikuatkan dengan riasannya wajahnya yang menor, memakai lipstik merah, bedak tebal, bulu mata, eyeliner dan aksesoris wanita, dan berpakaian warna kuning berkerudung merah kuning dihiasi manik-manik.

 

yamaha

Dari penampilannya ini, banyak nitezan yang menghucat aksi menampilkan banci pada acara pawai taaruf tersebut. Pasalnya, netizen menganggap bahwa MTQ merupakan salah satu acara keagamaan yang tidak seharusnya mempertunjukan atau mempertontonkan sesuatu yang di laknat oleh Allah SWT.

 

Dikutip dari akun facebook Zuhdi Mulkian, yang dibagikan di grup facebook Wakatobi Online. Ia mengupload fotonya lengkap dengan pose Gurita serta ditambahkan keterangan status \”Ini profil wakatobi….??\” Kata Zuhdi Mulkian dalam statusnya.

 

Kiriman foto serta status Zuhdi Mulkian ini, serentak mendapatkan komentar pedas nitizen. Salah satunya dari Ami Antariksa, yang menganggap aksi yang dilakukan oleh banci tersebut hanya membuat masyarakat Wakatobi malu saja. \”Orng bgtu bgus mati, bkin malu aja,,??\” Ucap Ami Antariksa, saat mengomentari status tersebut.

 

Nitizen lainnya, Asis Hasinu dalam komentarnya meminta semua pihak yang terlibat dalamnya harus bertanggung jawab, \”Semua pihak yang terkait harusnya mati saja.\” Tegas Asis Hasinu saat mengomentari satatus tersebut.

 

Namun sayangnya ketika coba dikonfirmasi, hingga saat ini pihak penetia maupun Pemda Wakatobi belum dapat dihubungi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.