Gelar Olimpiade Olahraga Nasional, Kadis Minta Juri Sportif

SULTRAKINI.COM:BUTON- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Ir.H.La Ode Muhammad Zilfar Djafar, mengharapkan kepada para juri untuk berlaku adil dan sprotif dalam memberi nilai pada atlet yang berkompetisi di oliempiade olahraga dan siswa nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar (SD) se Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

 

\”Kita harapkan juri dapat berlaku adil dan sportif dalam menjalankan tugasnya, jangan ada keberpihakan, yang benar katakan benar yang salah katakan salah,\” kata Zilfar saat ditemui SULTRAKINI.COM usai membuka O2SN di Lapangan Banabungi, Senin (21/3/2016).

 

Dikatakannya, O2SN merupakan salah satu program nasional dalam pembentukan karakter peserta didik yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa berbudi pekerti luhur. Sebab, pengetehuan intelektual tanpa dibarengi dengan karakter dan akhlak yang baik, maka semuanya akan sia-sia.

 

\”Inikan program nasional dalam rangka pembentukan karakter, sebab jika hanya kecerdasan intelektual saja tidak cukup, kalau tidak didukung dengan pembentukan karakter, untuk mengimplementasikan ilmu yang mereka miliki,\” jelas Kadis Pendidikan Buton ini.

yamaha

 

Ia menambahkan, O2SN tersebut juga dimaksudkan untuk menyeleksi bakat peserta didik dalam mengikuti untuk maju di tingkat kabupaten, provinsi, hingga ke tingkat nasional.

 

\”Untuk anggaran dari kegiatan ini berasal dari partisipasi seluruh SD yang bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) melalui program peningkatan mutu standar kelulusan peserta didik,\” ungkap Zilfar.

 

Kegiatan O2SN diikuti 31 SD dan 1 Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Pasarwajo dengan jumlah peserta 1.216 siswa yang dipandu oleh 69 orang ofisial. Adapun jenis lomba yang akan dipertandingkan selama 4 hari sejak Tanggal 21-24 Maret 2016 sebanyak 10 cabang olahraga yaitu Sepak Bola, Bola Voly putra/putri, Bulu Tangkis Putra/Putri, Tenis meja putra/putri, Catur putra/putri, Atletik, Taqkraw, Karate, Renang,dan Pencak Silat.

 

Dari pantauan media ini, acara pembukaan O2SN dimulai sekitar pukul 15.00 Wita, Selain Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, La Ode Muhammad Zilfar Djafar, turut hadi juga Camat Pasarwajo, La Ode Syamsudin, staf ahli Pemda Buton, Alimani, perwakilan Koramil Pasarwajo, serta para Kepala Satuan Pendidikan Pasarwajo, dan sejumlah dewan guru.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.