SULTRAKINI.COM: KENDARI - Jelang Natal dan tahun baru 2018, Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan Operasi Pasar besar-besaran guna mengantisipasi lonjakan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasaran.

Gelar Operasi Pasar, Bulog Sultra Siapkan 2000 Ton Beras
Kepala Seksi Penyaluran Bulog Divre Sultra, Muhammad Abdan Djarmin. (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

Kepala Seksi Penyaluran Bulog Divre Sultra, Muhammad Abdan Djarmin mengatakan operasi pasar dimulai Senin, 11 Desember 2017 disejumlah tempat seperti Pasar Kota Kendari dan Pasar Mandonga.

"Kita upayakan beras yang kita siapkan untuk operasi pasar ini mencapai 2.000 ton. Selain itu, operasi pasar ini menjadi alternatif mengantisipasi adanya lonjakan harga terhadap sembilan kebutuhan pokok jelang Natal dan tahun baru," ujar Abdan kepada SultraKini.Com, Senin (11/12/2017).

Menurut dia, operasi pasar secara besar-besaran itu akan melibatkan beberapa stakeholder, diantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra dan Satgas Pangan Polda Sultra.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan tim Satgas Pangan Polda Sultra, jadi nantinya kita pastikan tidak ada lagi para penjual yang nakal dengan memainkan harga dipasaran," terangnya.


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations