Gelar Sosialisasi Penyusunan Data, Kominfo Buteng Hadirkan Ridwan Badallah

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Buton Tengah (Buteng) menggelar sosialisasi penyusunan, pengumpulan data dan statistik daerah di salah satu hotel di Buteng, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) Buteng itu turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Badallah, hadir sebagai pembicara.

Ridwan Badallah mengatakan, sangat mengapresiasi Diskominfo Buteng. Langkah Pemkab Buteng karena mampu menyelenggarakan kegitan sosialisasi tersebut, dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

Menurutnya, dalam menyonsong era digitalisasi seperti sekarang ini, penting bagi pemerintah daerah mensukseskan pangkalan data satu pintu.

Untuk itu, lanjutnya, perlu perlu instrumen-instrumen pendukung seperti adanya dukungan dari pemerintah daerah.

“Untuk mencapai itu semua, kita perlu instrumen pendukung seperti infrastruktur, kemudian yang kedua mungkin ada satu aplikasi yang kita bangun supaya data kita itu bisa satu, kemudian yang ketiga itu kita butuh panwas, nanti kita akan lakukan bentuk-bentuk pelatihan untuk mengawal ini,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa membentuk sinergitas yang kuat diantara OPD di dalam daerah dengan luar daerah. (C)

Laporan: Habiruddin Daeng
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.