Iklan Clarion

Gema Desantara Intens Dorong Kader Pemuda Buton Manfaatkan Pertanian Organik

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) melalui Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara), terus berkomitmen untuk menghadirkan Kader Pemuda Pelopor Pertanian Organik yang menjaga semangat pertanian berbasis kearifan lokal.

Ketua Umum Gema Desantara, Jaelani mengatakan program ini memiliki tujuan untuk membangkitkan kembali semangat kaum muda untuk kembali ke desa dengan membangun komunitas tani.

“Komunitas tani ini dibentuk untuk menggalakkan sistem pertanian organik (alami) dengan berbasis pada kearifan lokal. Dengan harapan yang besar bahwa kegiatan ini bukan menjadi kegiatan biasa-biasa saja, namun ini menjadi kegiatan yang luar biasa sehingga hasilnya tidak biasa biasa saja tapi menjadi sesuatu yang luar biasa,” ujar Jaelani, Minggu (10/12/2017).

Baca Juga

Jaelani menambahkan, selain membangun pengetahuan dan keterampilan pertanian organik berbasis lokal, Gema Desantara juga berkomitmen untuk mendorong kesadaran masyarakat dalam tata kelola pertanian organik. 

“Mulai dari produksi sampai distribusi sehingga secara ekonomi berdampak pada pencapaian kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Laporan: Wayan Sukanta

Komentar
Loading...