Gempa di Konut, Bupati Minta Warganya Banyak Berdoa

  • Bagikan
Bupati Konawe Utara, Ruksamin. (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM)
Bupati Konawe Utara, Ruksamin. (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara, Ruksamin, minta warganya untuk meningkatkan ibadah dan banyak-banyak berdoa seiring terjadinya gempa bumi yang melanda wilayahnya Rabu (3 Oktober 2018) pagi.

“Agar masyarakat senantiasa meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dgn keyakinan masing-masing dan berdoa kepada sang khalik semoga kita semua tetap dalam lindungan-Nya, karena hanya Dialah yang Maha kuasa,” imbau bupati melalui pesan Whatshap yang dikirimkan kepada SultraKini.com, Rabu siang.

Hal lainnya, bupati minta masyarakat tetap tenang, jangan panik serta tetap semangat dalam bekerja sebagaimana biasa dengan tetap waspada

Sedangkan kepada para camat, lurah dan kepala desa se Kabupaten Konawe Utara selaku ujung tombak pemerintah daerah di lapangan agar senantiasa memonitoring wilayahnya dan memberikan pencerahan atau penguatan kepada warganya.

“Serta persiapan antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi gempa bumi atau tsunami dengan mengambil langkah-langkah penyelamatan,” imbaunya.

Ruksamin juga mengingatkan warganya untuk senantiasa mengedepankan berita yang benar bukan hoaks dan mengantisipasi isu-isu yang menyesatkan yang akan berdampak pada kepanikan, rasa takut dan cemas serta putus asa.

“Mari segenap masyarakat kita percayakan perihal berita gempa bumi atau info-info seputar gempa bumi pada lembaga yang terpercaya yakni BMKG Kendari,” kata Ruksamin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rabu, 3 Oktober 2018, pukul 05:12:21, Konut diguncang gempa bumi berkekuatan bermagnitudo 3,8. Kemudian, di hari yang sama, pukul 11:26:20 Konut kembali diguncang magnitudo 3,4.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan