Gempa Tektonik 2,1 SR Guncang Wilayah Moramo

  • Bagikan
Peta titik lokasi gempa Tektonik di wilayah Moramo, Konsel, Sultra, Jumat (29/6/2018), (Foto : BMKG Sultra/SULTRAKINI.COM)
Peta titik lokasi gempa Tektonik di wilayah Moramo, Konsel, Sultra, Jumat (29/6/2018), (Foto : BMKG Sultra/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Wilayah Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra),  kembali diguncang gempa Tektonik, pada Jumat (29/6/2018), sekira pukul 05.11 wita.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sultra, menunjukan titik gempa bumi terjadi pada kedalaman 10 Km dengan kekuatan 2,1 Skala Richter (SR).

Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam peristiwa tersebut dan dampak kerusakan yang ditimbulkan. Namun, warga yang berada di wilayah sekitar sempat panik akibat gempat tersebut.

Kepala Stasiun Geofisika Kendari, Rosa Amelia, dalam rilisnya mengatakan hingga pukul 09.30 wita tidak terjadi gempa susulan.

“Ditinjau dari kedalamannya, gempa bumi ini merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Kendari di wilayah Moramo. Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa. Gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami,” kata Rosa dalam rilisnya, Jumat (29/6/2108).

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan