SULTRAKINI.COM: Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (Aptikom) Richardus Eko Indrajit mengatakan, industri kreatif saat ini berkembang sangat cepat. Beberapa lapangan kerja baru bermunculan, namun di sisi lain lapangan kerja yang lainnya menjadi hilang.
Generasi Muda Diajak Berinovasi Lewat Seminar Industri Kreatif
Inovasi teknologi, ilustrasi (Foto:AP)

"Maka tidak heran banyak anak muda dengan cepat meraih kesuksesan," ujar Eko dalam keterangan persnya, Jumat (27/10).

Melalui seminar Membangun Ekosistem Industri Kreatif Informatika Teknologi dan Humaniora yang Berkelanjutan Berbasis Budaya nasional, eko mengajak generasi muda untuk terus belajar, berinovasi, berpikir kreatif dan out of the box. Saat ini informasi dan teknologi bergerak begitu cepat.

Ketua panitia seminar dari Universitas Persada Indonesia YAI (UPI YAI) Sularso Budilaksono mengatakan, guna menambah ilmu para dosen, mahasiswa, akademisi, maupun praktisi di bidang industri kreatif maka penting dilakukan seminar mengenai industri kreatif.

Ia mengaku senang seminar mengenai industri kreatif tersebut dihadiri para peserta dari berbagai perguruan tinggi di pulau Jawa dan Sumatera. Terdapat 120 pemakalah dari berbagai disiplin ilmu.

Para pemakalah, terang Sularso, juga berkunjung ke media nasional. Ini dilakukan agar para dosen maupun mahasiswa mengetahui secara langsung proses pembuatan berita, baik radio, cetak, televisi maupun media daring.


Sumber: republika.co.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations