SUARA

Genjot Akreditasi B, UMK Mantapkan Dokumen Borang AIPT

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK) kini tengah menyiapkan diri untuk divisitasi oleh Badan Akreditas Nasional Perguraun Tinggi (BAN-PT), setelah pengiriman borang melalui Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi secara online pada 30 Desember 2017.

Sebagai penanggungjawab sekaligus Ketua Tim Penyusun Borang AIPT, Ahmad Muhlis Nuryadi mengungkapkakan bahwa ia bersama tim penyusun borang AIPT UMK sudah menyiapkan dokumen yang berkaitan kebutuhan tersebut untuk mencapai akresitasi B. 

“Saya sudah pastikan 80 persen dokumen pendukung yang telah disiapkan, dan dokumen itu sudah ada karena semua dokumen adalah rekaman dari kegiatan-kegiatan UMK 5 tahun terakhir, hanya memang harus kita siapkan sebelumnnya,” kata Ahmad ditemui SultarKini.Com, Jumat (9/2/2018).

Dia mengaku, sejauh ini UMK belum menemukan kendala dalam menyiapkan dokumen tersebut. “Hanya kesibukan sebagai dosen, sehingga sulit melakukan pertemuan setiap saat,” ujarnya.

yamaha

Dijelaskannya, sejumlah dokumen yang dibutuhkan misalnya dokumen yang berhubungan dengan kemahasiswaan, seperti kegiatan di dalam dan luar kampus. Termasuk rekaman kegiatan para dosen yang cukup sulit untuk dikumpulkan dikarenakan kesibukkan mereka mengajar.

“Kami berharap setelah rapat ini, semua dokumen sudah terkumpul di Lembaga Penjaminan Mutu UMK, tapi kalau persiapan akreditasi ini sudah jauh sebelumnya sudah disipakan dari tahun 2013. Bahkan akreditasi instutusi ini menjadi bagian dari visi misi Rektor UMK Muhammad Nur,” jelas Ahmad yang juga Ketua LPM UMK.

Laporan: Mita

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.