Genjot Alih Status, IAIN Kendari Tetapkan Sasaran Strategis 2020

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari terus berupaya untuk memenuhi kelayakan alih status menjadi universitas islam negeri. Salah satunya, menetapkan indikator kinerja utama 2020 untk meningkatkan akuntabilitas dan profesionalitas manajemen organisasi di lingkup kampus.

“Saya berharap seluruh pimpinan lingkup fakultas, lembaga, dan unit fokus merealisasikan sasaran strategis yang diukur melalui indikator kinerja utama. Kita harus berkomitmen menyelaraskan sasaran strategis yang kita susun demi meningkatkan kualitas keberhasilan kinerja di tahun ini. Mudah-mudahan bisa jauh lebih baik dan tepat sasaran,” jelas Rektor IAIN Kendari, Faizah Binti Awad, Senin (10/2/2020).

Sejumlah sasaran strategis tersebut merupakan hasil penjabaran dari tujuan kinerja, yakni terwujudnya tridharma perguruan tinggi berbasis transdisipliner dan manajemen organisasi yang profesional, serta memperluas jaringan kemitraan dan terwujudnya kesejahteraan civitas akademika.

Kampus

Ditambahkan Wakil Rektor I IAIN Kendari, Husain Insawan, pimpinan tingkat fakultas hingga unit melakukan koordinasi dan penyamaan persepsi terkait penyusunan IKU. Hal tersebut untuk menghindari adanya program yang tidak sejalan dengan sasaran strategis rektor.

“IKU ini kita jabarkan lagi dalam bentuk program dan kegiatan, sehingga dipastikan seluruh anggaran IAIN Kendari dimanfaatkan untuk mendukung tercapainya tujuan kinerja,” jelas Husain.

Perlu diketahui, penyusunan IKU di lingkup IAIN Kendari sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor PER/20/M.Pan/11/2008 tentang Petunjuk Penyusunan Indikator Kinerja Utama. IKU IAIN Kendari juga memenuhi kriteria objektivitas, terukur, akurat, dan relevan.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.