SULTRAKINI.COM:KONAWE SELATAN- Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus melakukan percepatan pembangunan dibidang pariwisata. Hal ini karena banyaknya tempat wisata di Konawe Selatan yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai daerah destinasi unggulan.

Genjot Pariwisata, Dirjen Bakal Kunjungi Konsel
Foto Kadis Pariwisata Kabupaten Konawe Selatan (baju biru,red) saat rapat bersama Dirjen Pariwisata. (Foto: Adryan Lusa/ SULTRAKINI.COM)

Komitmen pengembangan pariwisata di Kabupaten Konsel oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Konsel, ditunjukkan melalui komunikasi yang intens dilakukan dengan Kementerian Pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Konsel, Mahar Buburanda Imran SH MH, Senin (06/11/2017), mengatakan bahwa Kabupaten Konawe Selatan memiliki segudang destinasi wisata yang perlu pengembangan. Misalkan saja kata dia, Air Terjun Moramo, Pulau Hari, Rawa Aopa, Air Panas Kaindi dan masih banyak lagi.

Randa sapaan akrabnya menuturkan perlunya percepatan pengembangan pariwisata di Konsel, apalagi Kabupaten Konawe Selatan merupakan wilayah yang strategis sebagai pintu gerbang masuknya wisatawan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Hasil konsultasi kami di Kementerian Pariwisata, Dirjen akan turunkan tim staf khusus untuk membantu perencanaaan dalam rangka percepatan pariwisata Konsel. Diakhir tahun Dirjen Pariwisata berencana mengunjungi Konsel," ungkap Randa.

Dalam pengembangan sektor pariwisata, tambahnya, dibutuhkan komitmen Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan.


Laporan : Adryan Lusa

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations