GenPro Sultra Beri Pelatihan UMKM di Onembute

  • Bagikan
GenPro memberi pelatiahn keperwakilan ibu-ibu majelis taklim di dua belas desa kab. Konawe
GenPro memberi pelatiahn keperwakilan ibu-ibu majelis taklim di dua belas desa kab. Konawe

SULTRAKINI.COM: Global Entrepreneur Profesional (GenPro) Sulawesi Tenggara memberi pelatihan usaha mikro, kecil, dan menengah kepada perwakilan ibu-ibu majelis taklim di 12 desa se-kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe. Pelatihan berisi motivasi wirausaha, sharing, pembelaan, dan praktik pembuatan sale pisang.

Presiden Genpro Sultra, Nesti Zuniarti, menyatakan pelatihan tersebut merupakan salah satu program rutin dilaksanakan sebagai sarana para pengusaha muslim untuk bersinergi dalam kebaikan.

“GenPro menjadi sarana silaturahmi para pengusaha muslim untuk bersinergi dalam kebaikan dan konsultasi khususnya para UKM untuk memecahkan masalah dalam bisnis,” ujar Nesti, Rabu (20/11/2018).

GenPro adalah komunitas bisnis yang menghimpun dan mensinergikan segenap potensi pengusaha muslim yang memiliki komitmen untuk menjadikan bisnis sebagai ladang ibadah, dakwah, dan jihad iqtishadi, sehingga bisnis tidak lagi ditempatkan semata-mata tujuan dan kepentingan bisnis.

Saimah, salah satu peserta pelatihan menilai apa yang dilaksanakan Genpro sangat bermanfaat, mengingat potensi daerahnya terdapat banyak pisang namun belum bisa diolah secara maksimal.

“Sebagai salah seorang tokoh perempuan di Kecamatan Onembute saya menilai program GenPro sangat bermanfaat supaya masyarakat bisa lebih kreatif sehingga bisa meningkatkan kualitas sale pisang yang selama ini masih diproduksi secara sederhana,” ungkap Saimah.

Laporan: Hartia

  • Bagikan