Gerakan Cepat Umar Bonte Bentuk KNPI Lalu Temui BPK Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Konflik Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara belum usai. Umar Bonte selaku karateker KNPI versi Fadh A Rafiq mulai mengambil langkah secepatnya merampungkan struktur pengurus KNPI dan menggelar Musyawarah Daerah guna membahas program kerja untuk lima tahun kedepan.

Meski demikian, Umar Bonte belum menyebutkan jadwal pasti pelaksanaan Musda. Disebutkannya hanya rencana akan menghadirkan seluruh organisasi kepemudaan, termasuk DPD tingkat II KNPI kabupaten/kota se-Sultra.

“Jadwalnya belum kita pastikan kapan detailnya, tapi target kita bulan depan antara tanggal 15 atau 20, tinggal menunggu waktu dan kesediaan Plt Gubernur Saleh Lasata kapan untuk membuka kegiatan, soal tempat kemungkinan di hotel Clarion,” kata Umar Bonte, Kamis(31/8/2017).

Dia menambahkan, Musda juga dilangsungkan dengan pecatan terhadap pengurus DPD lama yang berkembang saat ini.

Sedangkan usai pelaksanaan Musda, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI wilayah Sultra guna mempresentasikan indikasi korupsi di Dispora Sultra.

“Kenapa kita getol mengejar penggunaan anggaran oleh Dispora? karena mereka telah berani mendanai KNPI yg ketuanya telah dipecat melalui Kongres Luar Biasa di Jakarta. Rifai Darus itu kan sudah dipecat, kok berani sekali mereka danai. Seharusnya Dispora Sultra sebelum mengeluarkan uang rakyat terlebih dahulu melakukan klarifikasi di Kemenkum HAM Pusat, terkait keabsahan organisasi KNPI. Jadi terkait masalah ini kami tidak akan diamkan,” ujar Umar Bonte.

(Baca: Buka-Bukaan Umar Bonte Soal KNPI Versi Rifai Darus)

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.