Geram, Bupati Konut Copot Camat Lembo

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara, Ruksamin dibuat meradang oleh Camat Lembo Lukman dan kepala desa (Kades) di Kecamatan Lembo. Pasalnya tidak menghadiri rapat sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) dan koordinasi Pemda Konut dan Kantor Pertanahan, yang dilaksanakan di aula kantor bupati, Kamis (13/9/2018).

Rapat koordinasi tersebut, guna menertibakan aset Pemda baik berupa bangunan maupun tanah yang berada di wilayah kecamatan dan desa.

Dalam rapat koordinasi tersebut, para Kades dan camat diabsen satu persatu. Ruksamin terlihat geram setelah melihat absensi dari 159 desa dan 13 kecamatan yang tersebar di Konut, Camat Lembo dan para kades tidak hadir.

Sehingga, mantan ketua DPRD itu, mengumumkan pemecatan Camat lembo, Lukman, karena dinilai tidak mampu mengkordinir para Kades diwilayahnya, dan lansung memerintahkan Kabag Pemerintahan untuk segera mencari pengganti.

“Kabag Pemerintahan tolong diatur siapa yang akan menggantikan camat Lembo. Besok jam 10 kita lantik camat baru,” kata Ruksamin di hadapan ratusan Kades.

Politisi PBB itu mengatakan, seharusnya jika camat berhalangan hadir minimal staf atau bawahannya yang mewakili untuk menghadiri rapat koordinasi tersebut.

“Jangankan stafnya para kepala desanya saja tidak ada yang hadir, sehingga untuk memberikan pelayanan yang maksimal kita ganti saja agar roda pemerintahan tetap berjalan,” tegas Ruksamin

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.