SULTRAKINI.COM: KENDARI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, Imran mengungkapkan seluruh pengurus Partai Gerindra sepakat mendukung Asrun tampil di pemilihan gubernur (Pilgub) 2018.

Gerindra se-Sultra Sepakat Dukung Asrun
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, Imran. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Keputusan mendukung Asrun tersebut sudah selesai dibahas dan telah diajukan ke DPP Partai Gerindra. "Sudah selesai dibahas dan kita juga sudah ajukan ke DPP. Semua kader (di Sultra) sepakat mendukung Asrun," jelas Imran melalui sambungan telepon, Kamis (9/11/2017).

Terkait waktu keluarnya keputusan dari DPP, dirinya mengaku sedang menunggu jadwal. Sebab melihat ketersediaan waktu dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Kalau keputusan di DPP jadwalnya kita di atas tanggal 12 November 2017, tapi SK DPP tetap mengacu pada usulan daerah," kata mantan Bupati Konawe Sepatan dua periode ini.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Kus Gladi Surya menyerahkan sepenuhnya ke internal Gerindra. "Kami serahkan saja kepada Pak Imran dan kebijakan DPP Gerindra. Kami tidak bisa campuri, semoga saja Gerindra juga bisa bergabung dengan koalisi kami," katanya.

Di Gerindra Sultra terdapat delapan bakal calon gubernur dan dua bakal calon wakil gubernur yang mendaftar. Delapan bakal calon gubernur tersebut, yakni Ali Mazi, Asrun, La Ode Ida, La Ode Masihu Kamaluddin, LM, Rusman Emba, Lukman Abunawas, Rusda Mahmud, dan Supomo. Sementara dua bakal calon wakil gubernur, yakni LM, Syafei Kahar dan kader Gerindra Joni Syamsudin.

Gerindra punya empat kursi di DPRD Sultra. Setidaknya butuh lima kursi untuk dapat mengajukan pasangan calon ke KPUD.

(Baca: Baru Nama Asrun di Gerindra, Imran Nyatakan Tak Tampil di Pilgub)

(Baca juga: La Ode Masihu Kamaludin Mengaku Kantongi SK Rekomendasi Gerindra di Pilgub Sultra)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations