SUARA

Gerindra Sisakan Dua Nama di Penjaringan Balon Walikota Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Kendari telah menyelesaikan tahapannya dalam menjaring Bakal Calon (Balon) Walikota Kendari. Dari enam calon yang mendaftar dan mengikuti visi-misi di DPC Gerindra, tersisa dua nama yang diajukan ke DPD Gerindra Sultra.

“Jadi ada dua nama yang diajukan DPC ke DPD, yakni Musakkir dan Rasak,” terang Ketua DPC Gerindra Kota Kendari, Iqbal Abdullah Bafadal, saat buka puasa bersama di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (26/6/2016).

Menurut Ikbal, dipilihnya Musakkir dan Rasak di tingkat DPC karena berdasarkan popularitas dan elektabilitas kedua orang ini dianggap baik. “Yang jelas dua balon ini yang kami anggap terbaik,” kata Iqbal.

yamaha

Meski begitu, di tingkat DPD sendiri, menurut Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Iskandar, belum ada keputusan apakah nantinya kedua nama ini atau hanya satu nama saja yang akan diantar ke DPP. “Sekarang masih menunggu hasil survei yang akan keluar setelah lebaran. Namun, hasil survei bukan satu-satunya alat untuk mendukung,” terang Iskandar.

Dijelaskannya, ada kriteria lain yang menjadi acuan Gerindra untuk mendukung salah satu figur, yakni figur tersebut harus sudah mempunyai dukungan parpol. “Kalau Gerindra memberikan dukungan, calon ini harus sudah punya dukungan dari parpol lain. Sebab tidak bisa dipungkiri semua partai butuh koalisi untuk memajukan figur di Pilwali ini,” pungkas Iskandar.

Sebelumnya, sampai pada tahapan penyampaian visi-misi, ada enam orang yang ikut di DPC Gerindra, yakni Andi Musakir Mustafa, Abdul Rasak, Amarullah, Abdurrahman Saleh, Poppy Manuhutu, dan Iqbal Abdullah Bafadal.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.