Iklan Clarion

Gerindra Sultra Tinggal Menunggu Keputusan DPP di Pilgub

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, Imran mengaku pihaknya tinggal menunggu keputusan DPP Gerindra terkait dukungan calon di pemilihan gubernur Sultra.

Meski tak menyebutkan nama, Imran mengungkapkan DPD Partai Gerindra Sultra telah mengajukan calon yang disepakati oleh kader ke DPP sejak lama.

Terkait hal ini sebenarnya pada 9 November 2017 lalu, dirinya mengatakan pengurus Gerindra Sultra telah sepakat mendukung Asrun di pemilihan gubernur 2018 mendatang.

Keputusan mendukung Asrun tersebut sudah selesai dibahas dan telah diajukan ke DPP Partai Gerindra. “Sudah selesai dibahas dan kita juga sudah ajukan ke DPP. Semua kader (di Sultra) sepakat mendukung Asrun,” jelas Imran pada 9 November 2017.

Untuk saat ini, Imran mengaku belum ada perkembangan terbaru terkait finalisasi dukungan di DPP Gerindra. Dan pihaknya menunggu dalam beberapa hari ke depan terkait kabar dari DPP.

“Sampai sekarang belum ada perkembangan. Kita menunggu dulu satu sampai dua hari ini. Yang jelas kami usulkan sudah lama ke DPP,” kata Imran, Selasa (12/12/2017).

Imran mengaku dukungan diberikan kepada calon yang telah memiliki partai koalisi yang jelas untuk mencukupi kekurangan kursi Gerindra. “Kita kan hanya empat kursi, jadi kita dukung yang ada koalisinya,” katanya.

Baca Juga

Walau Gerindra belum mengeluarkan SK dukungan, Imran tak membantah jika selalu menghadiri rapat yang digelar Asrun-Hugua bersama partai koalisinya. “Saya kan besan beliau (Asrun), jadi hadir di situ (rapat) sebagai keluarga,” katanya.

Selain itu, logo Gerindra juga sudah terpasang di berbagai baliho terbaru pasangan Asrun-Hugua.

Di Gerindra Sultra terdapat delapan bakal calon gubernur dan dua bakal calon wakil gubernur yang mendaftar. 

Delapan bakal calon gubernur diantaranya Ali Mazi, Asrun, La Ode Ida, La Ode Masihu Kamaluddin, LM. Rusman Emba, Lukman Abunawas, Rusda Mahmud, dan Supomo. Sementara dua bakal calon wakil gubernur, yakni LM. Syafei Kahar dan kader Gerindra Joni Syamsudin.

(Baca: Gerindra se-Sultra Sepakat Dukung Asrun)

(Baca juga: DPP PKB Agendakan Penyerahan SK Dukungan Asrun-Hugua)

Laporan: Didul Interisti

Komentar
Loading...