SULTRAKINI.COM: Tempestt Henderson perempuan asal Florida punya kebiasaan aneh. Gadis 19 tahun ini gemar memakan sabun. Dalam satu minggu dia bisa menghabiskan 5 batang sabun.

Gila! Perempuan Florida Ini Gemar Makan Sabun dan Bubuk Deterjen
Arah.com

Bukan hanya gemar makan sabun batangan, Tempestt juga mengonsumsi deterjen bubuk.

Meski dokter dokter telah mengingatkan Tempestt, namun dia mengaku tak bisa menghentikan kebiasaannya memakan sabun.

Awalnya dia mencoba menaburkan deterjen bubuk ke lidahnya. Dia merasa terkesan karena rasa deterjen itu sangat enak, seperti kombinasi manis dan sedikit asin. Selanjutnya Tempestt mulai gemar menjilat busa-busa sabun sewaktu dia mandi. Kejadian inilah yang membawa dia begitu jatuh cinta dengan sabun batang.

"Aku masih ingat ketika pertama kali makan sabun, rasanya manis dan asin, aku langsung ketagihan, Ketika aku mandi, aku suka menjilati busa sabun, rasanya nikmat,"  kata Henderson seperti dikutip dari laman Daily Mail.

Mengonsumsi sabun batang maupun deterjen bubuk bagi dia memberikan efek bersih di tubuhnya. Bahkan, dia merasa efek tersebut jauh lebih besar daripada sekadar mandi dengan sabun.

Dokter sendiri menyatakan, Tempestt mengalami penyakit aneh yang disebut PICA. Penderita PICA umumnya akan memakan benda yang sama sekali tidak bernutrisi misalnya kapur, sikat gigi, uang koin, baterai hingga besi. Disamping karena penyakit PICA, dokter juga melihat jika stres adalah faktor lain yang melatarbelakangi kebiasaan tak lazim Tempestt.

Pasca pemeriksaan oleh dokter, Tempestt mulai berusaha agar lebih berpikir positif dan menghindari makan sabun.


Sumber: Arah.com

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations