Pilkada koltim

GM VDNI Ditunjuk sebagai Ketua Umum Pengusaha FKPPI Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – General Suite Manajer (GM) PT Virtual Dragon Nickel Industry (VDNI), Rusmin Abdul Gani ditunjuk secara aklamasi sebagai ketua umum himpunan pengusaha dan wiraswasta Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Sulawesi Tenggara pada musyawarah rapat kerja daerah ke XXI FKPPI di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (27/7/2019).

Rusmin mengaku berterimakasih diberikan kepercayaan untuk memimpin pengusaha purnawirawan. Ke depannya ia fokus membesarkan generasi pengusaha muda di FKPPI melalui program-program pembinaan dan pengembangan kewirausahaan muda di internal FKPPI yang memiliki minat usaha.

“Kita akan lakukan pembinaan-pembinaan anak-anak tentara dan anak polisi yang mempunyai minat untuk melakukan usaha, kita akan bantu baik permodalan maupun akses sehingga bisa mengembangkan usahanya,” ucap Rusmin, Sabtu (27/7/2019).

Program di internal, kata dia akan berkonsolidasi organisasi terlebih dulu untuk menguatkan kelembagaan termasuk menyusun rencana pembentukan sekretariat sebagai pusat komunikasi dan informasi anggota maupun komunikasi eksternal.

Pilkada

“Pengusaha itu beda dengan penguasa, kita harus berpikir kreatif menciptakan lapangan kerja dan menciptakan uang untuk bisa membiayai organisasi (kegiatan), tapi kita akan coba buat program secara internal maupun eksternal, utamanya konsolidasi keanggotaan dan sekretariat,” ucapnya.

Dirinya optimis kehadiran forum pengusaha ini bermanfaat bagi internal FKPPI maupun di masyarakat luas pada umumnya.

“Keberadaan forum ini harapannya bisa memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia dan daerah Sultra pada khususnya,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.