SUARA

Go-Jek Resmi Hadir di Kendari, Misi Dorong UMKM dan Pariwisata

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Go-Jek, merupakan salah satu penyedia layanan konsumen berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, kini secara resmi beroprasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut ditandai dengan dilaunchingnya Go-Jek, di kantornya di Jalan Brigjend Madjied Joenoes Rukan Blok A Nomor 10, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kendari, Senin 20 Agustus 2018.

Strategic Regional Head GO-lEK Kalimantan dan Sulawesi, Anandita Danaatmadja, mengatakan Go-Jek hadir di sultra untuk memberikan manfaat guna membantu pengusaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Hadirnya Go-Jek di Kendari diharapkan dapat membantu pengusaha UMKM di Kota Kendari dan mendukung sektor pariwisata daerah,” ujarnya.

Anandita Danaatmadja juga berharap, dengan hafirbya Go-jek dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan berbagai layanan lengkap dengan mudah dengan berbagai potensi yang ada di kendari.

yamaha

“Di Kota Kendari sendiri, terdapat 41.908 unit usaha atau 14,68 persen dari total unit usaha yang ada di Sultra. Kita berharap ini dapat mempercepat perkembangan ekonomi di Kendari,” harapnya.

Para wisatawan yang ingin berwisata ke Kendari, lanjutnya, akan mudah berkeliling menggunakan layanan Go-Ride, dan bila ingin mencicipi kuliner khas kota Kendari seperti Sinonggi, Sate Pokea, kacang mete dan Kabuto tinggal pesan lewat Go-Food.

Di tempat yang sama, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, SDM dan Kerjasama Kota Kendari, Makmur, mengatakan bahwa dengan hadirnya Go-Jek yang merupakan kendaraan yang dipesan secara online ini sangat dibutuhkan. Apalagi dijaman milenial, Go-Jek bahkan dapat menjadi sahabat, karena kapan saja dibutuhkan ada.

“Apalagi mau makan tapi malas keluar pesan saja lewat Go-Food. Kalau mau kemana saja tidak kesasar karena ada Go-Jek,” ujarnya.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Sultra, Erfan, berpesan semua pengemudi online yang telah terdaftar agar saat berkendara harus dalam keadaan sadar. “Utamakan keselamatan anda dan penumpang,” tegasnya

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.