Golkar Bakal Gelar  Orientasi Kader

SULTRA KINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar), Provinsi Sulawesi Tengggara,dalam waktu dekat ini bakal menggelar orintasi funsionaris kepada Bakal Calon Anggota DPRD dari Partai Golkar untuk tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota Se-Sultra.

Sekertaris Partai Golkar Sultra, Basri mengatakan, orintasi tersebut rencana akan diadakan pada 25 Mei 2028. Dan kegiatan orintasi  tersebut wajib dikuti bagi seluruh Bacaleg Partai Golkar pada pemilu 2019. Jika tidak akan mengikuti proses tersebut maka dinyatakan gugur.

Dijelaskannya, penjaringan bakal calon legislatif Partai Golkar pada Pemilu 2019 mendatang semakin ketat. Hal tersebut sudah sesuai dengan petunjuk teknis dari DPP Partai Golkar,bahwa setiap bakal caleg yang akan diseleksi melalui internal partai sebelum diajukan ke KPU, harus memiliki sertifikat orientasi fungsionaris partai.

“Bahwa caleg yang akan diusung oleh partai yang berlambang beringin itu,baik untuk di DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten dan Kota,Syarat mutlaknya harus benar -benar  sudah mengikuti orientasi fungsionaris, “Katanya.

Tahapan orientasi lanjut dia, itu dilaksanakan kepada caleg  bertujuan untuk mendapatkan kader yang berkualitas dan berkompeten dalam mengikuti persaingan kedepanya, serta caleg yang bersangkutan telah memiliki pembekalan untuk bagaimana  menyakinkan masyarakat dan mendapat suara terbanyak didapilnya.

Lebih lanjut lagi Basri, Partai Golkar dibawah Pimpinan DPD Ridwan BAE, tidak menutup diri bagi pihak luar yang akan maju sebagai caleg melalui Partai Golkar selagi caleg tersebut memiliki kridibel yang tinggi kepada masyarakat.

Selain itu juga partai Golkar, memberikan kesempatan kepada kaum perempuan untuk jadi bacaleg sesuai aturan DPP 30 persen untuk perwakilan perempuan.

 

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.