Golkar Beri Ruang ke AJP Maju Pilwali Kendari

  • Bagikan
Anggota DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (Foto: Ist)
Anggota DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Beberapa partai politik mulai menyiapkan kadernya menghadapi kontestasi pemilihan Wali Kota Kendari yang direncanakan akan berlangsung Tahun 2022 mendatang.

Salah satu partai politik yang menyiapkan kader terbaiknya adalah Partai Golkar. Sementara itu salah satu kader terbaik yang tengah disiapkan oleh partai berlambang pohon beringin itu adalah Aksan Jaya Putra, yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Sultra.

Nama yang akrab disapa AJP tersebut saat ini sudah menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Kota Kendari. Karena AJP saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Komisi III dikenal sebagai sosok yang memperjuangkan hak-hak masyarakat di parlemen Sultra.

Ketua DPD I Golkar Sultra, Hery Assiku mengatakan, kesempatan Pilwali Kendari 2022 mendatang akan menjadi momentum gemilang untuk mengusung kadernya tampil berlaga. Dan yang mendapat perhatian utama yakni Aksan Jaya Putra karena dedikasi politiknya dalam memperjuangkan aspirasi rakyat sangat jelas terlihat. Diperkuat dengan pengalaman saat ini sebagai wakil rakyat di DPRD Sultra dan berbagai organisasi yang digeluti.

“Bekal politik tersebut menjadikan Aksan Jaya Putra berpotensi besar untuk di usung oleh partai Golkar pada pilwali nanti. Tinggal bagaimana konsistensi karir politiknya dalam melahirkan berbagai terobosan dan inovasi mengentaskan berbagai permasalahan di tengah masyarakat,” ujarnya, Rabu (6/1/2021).

Hery Assiku menyarankan, kepada Aksan Jaya Putra mempersiapkan diri dengan baik. Menjaga elektabilitas dan terus bekerja ikhlas untuk rakyat. Dengan begitu, masyarakat akan menilai bahwa sosok AJP benar-benar layak menahkodai Kota Kendari.

“Dalam strategi politik, sebuah keniscayaan seorang politisi mesti memiliki kekuatan elektabilitas dan kecerdasan secara emosional, intelentual maupun spiritual. Jika poin penting tersebut bisa diraih, maka keberhasilan untuk sebuah misi politik akan mudah tercapai,” jelasnya.

Sementara itu, Aksan Jaya Putra mengaku sangat siap jika partai Golkar memberikan amanah untuk tampil pada Pilwakot Kendari 2022 nanti.

Ia mengatakan, dengan menjadi Wali Kota Kendari maka ruang untuk bekerja mensejahterakan rakyat dan memajukan daerah sangat terbuka luas. Semua itu demi pengabdian totalitas.

“Prinsip politik saya, dalam mengabdi untuk kepentingan rakyat harus maksimal dan paripurna. Agar kedepan, kita bisa meninggalkan legacy gemilang yang bisa bermanfaat bagi rakyat dalam jangka waktu yang panjang. Itulah arti pengapdian yang sesungguhnya,” terangnya.

Namun demikian, sambung AJP, saat ini masih fokus pada jabatan sebagai wakil rakyat di DPRD Sultra. Berkarya untuk masyarakat Sultra dengan menyerap aspirasi ataupun keluh kesah mereka. Lalu dengan langkah sigap mencari solusi cemerleng menyelesaikannya.

“Pada intinya terus konsisten mempersembahkan kerja terbaik untuk masyarakat. Disertai dengan keikhlasan dan ketulusan,” tandasnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan