SULTRAKINI.COM:KONAWE - Partai Golkar akhirnya menjatuhkan pilihannya untuk mengusung pasangan H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra (BER HIJRA) di Pilkada Konawe 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan langsung, Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) tingkat II Partai Golkar Kabupaten Konawe, Hasbuan.

Golkar Dukung Pasangan BER HIJRA di Pilkada Konawe
Salah satu baner pasangan H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra (BER HIJRA) yang tersebar di Kabupaten Konawe (foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)

Kepada media ia mengungkapkan, jika Golkar sudah bulat mendukung pasangan BERHIJRAH tersebut. Terkait hal itu, pihaknya sudah menggelar rapat internal untuk persiapan penyerahan SK ke pasangan BER  HIJRA, pada Senin sore (06/11/2017).

"Penyerahan SK Golkar rencananya akan dilakukan Kamis malam (09/11/2017) nanti di salah satu hotel di Kendari. Pernyerahan itu akan dihadiri langsung pengurus DPD II Golkar, sekretaris dan juga ketua," jelasnya.

Hasbuan menegaskan, walaupun sampai hari ini pihaknya belum memegang SK tersebut, namun sudah ada perintah dari Ketua DPD I Golkar, Ridwan Bae. Sehingga kata dia, sisa penyerahannya saja.

"Rencananya SK itu akan diantar langsung oleh orang dari DPP," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Golkar awalnya sempat melabuhkan dukungannya ke Rahmatullah yang ketika itu akan dipasangkan dengan Alauddin. Namun dalam perjalanannya, beredar kabar dan baliho bahwa Alauddin bakal mendampingi Wahyu Ade Pratama.

Untuk pasangan BER HIJRA sendiri, selain mendapat usungan dari Golkar, juga dari PKS. Meskipun belum ada keputusan resmi dari PKS. Akan tetapi dari baliho yang beredar tampak di sana tercantum logo Golkar dan PKS.

Untuk diketahui juga baik Golkar dan PKS sama-sama memiliki tiga kursi di DPRD Konawe. Jumlah tersebut sudah memenuhi syarat untuk mengusung satu pasang calon.


Laporan: Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations