SUARA

Golkar Kolaka Buka Pendaftaran Bakal Caleg Pemilu 2019

SULTRAKINI.COM: Kolaka- Mulai hari ini partai Golkar mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPRD Kolaka untuk pemilu legislatif 2019. Hal itu disampaikan pengurus DPD 2 Golkar Kolaka dikantornya pada (20/3).

“Berdasarkan juklak partai kami membentuk tim penjaringan atau penyusunan bakal calon anggota legislatif DPRD Kolaka untuk pemilu 2019 dan mulai hari ini pendaftaran sudah dibuka,” terang ketua DPD 2 Golkar Kolaka H.Umar Tebu.

Tim penjaringan tersebut kata Umar Tebu terdiri dari 8 orang yang di ketuai oleh dirinya.

Lanjutnya pelaksanaan tahapan disusun berdasarkan petunjuk DPP Golkar dan mengacu tahapan pemilu legislatif yang ditetapkan pemerintah dan KPU.

Wakli Ketua DPD 2 Golkar Kolaka, H. Bakri Mendong juga menambahkan bahwa pendaftaran tersebut terbuka umum baik kader internal, maupun eksternal atau simpatisan partai Golkar.

yamaha

“Terbuka secara umum silahkan siapa saja kita terbuka, bisa langsung ke kantor DPD Golkar maupun lewat pengurus kecamatan yang ada pada 12 pengurus Golkar Kolaka,” terangnya.

Untuk Jumlah bakal calon dalam tahapan pendaftaran tersebut papar Bakri yaitu kelipatan dua dari jumlah kursi DPRD Kolaka
” Jadi dua kali 30 kursi di DPRD Kolaka sehingga totalnya 60, nanti akan diseleksi hingga 30 orang, dengan presentasi 30 persen dari gender atau perempuan,” terangnya.

Terkait target yang akan dicapai Golkar dalam pemilu 2019 mendatang, Bakri juga menyebut dalam Pemilu nanti Golkar menargetkan minimal dalam 1 dapil ada perwakilan yang akan duduk dan juga menargetkan untuk kursi unsur pimpinan.

“Saya kira itu cita cita kami, unsur pimpinan dan minimal 1 dapil satu kursi, kita tidak muluk-muluk karena mengingat partai Golkar ini partai yang merakyat, partai tradisional dan memilki pendukung yang banyak,” paparnya.

Laporan: Mirwanto

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.