Golkar Wakatobi Plenokan 10 Bacakada

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pengurus DPD II Partai Golkar Wakatobi menetapkan sepuluh bakal calon kepala daerah pada kontestasi pilkada 2020. Penetapan balon ini berdasarkan hasil pleno DPD II Partai Golkar Wakatobi, Rabu (16/10/2019).

Kesepuluh nama tersebut merupakan mereka yang dinyatakan lolos syarat administrasi, yaitu Arhawi, Haliana, Abdul Rasyid, Ratna Lada, Imiati Daud, Muhamad Ali, Kamalu, Ediarto Rusmin, Ariadi, dan Asman Hamdi.

Ketua Penjaringan, Salih Hanan, mengatakan terdapat sepuluh orang lainnya mengambil formulir pendaftaran selain nama-nama di atas. Belakangan sepuluh nama lainnya tidak mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat Golkar. Misalnya, Safariah Wualo.

“Ibu Safariah Wualo tidak mengembalikan berkas,” ujar Salih Hanan.

Hasil pleno Golkar Wakatobi juga menyatakan akan dilakukan verifikasi berkas pendaftaran calon pada Kamis, 17 Oktober 2019. Selanjutnya, pleno tingkat DPD I Golkar Sultra. Di tingkat ini kemungkinannya para calon kembali dikerucutkan menjadi dua calon bupati dan tiga hingga empat calon wakil bupati.

“Kalau dalam verifikasi berkas ada yang tidak memenuhi syarat secara otomatis akan didiskualifikasi oleh panitia penjaringan di DPD II partai Golkar,” ucapnya.

Partai berlambang beringin ini sebelumnya membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Wakatobi pada 12-16 Oktober 2019.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.