Pilkada koltim

GPMI Dukung Rencana Pembangun Kantor DPRD Sultra

SULTRAKIMI.COM: KENDARI – Gerakan Persatuan Mahasiswa Indonesia (GPMI) mendukung kebijakan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi terkait rencana pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra.

Ketua GPMI Sultra Alfin menyampaikan alasan mendukung rencana pembangunan gedung baru DPRD Sultra agar Sultra mampu bersaing dengan provinsi lain.

“Kenapa kita harus mendukung pembangunan tersebut, karena Sultra harus bersaing dengan provinsi-rovinsi yang lain. Kemajuan suatu daerah atau negara dapat dilihat dari pembangunanya,” tuturnya, Kamis (25/7/2019).

Pilkada

Ia mencontohkan, negara maju aeperti China, Amerika, Jepang mereka berlomba dalam mendesain perkantoran-perkantoran ataupun fasilitas umum dengan gaya arsitektur modern. Kata Alfin, sebuah negara harus mempunyai kemajuan dan mempunyai sumber daya yang cukup.

“Konawe Utara, Konawe dan Konsel kita semua sepakati harus mendapatkan perhatian prioritas dari Pemprov Sultra, juga korban konflik Buton, akan tetapi kita tidak boleh menghentikan rencana lain untuk pembangunan daerah. Seperti di bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang perikanan, pembangunan jalan dan lain-lain tetap harus berjalan sebagaimana mestinya dengan memanfaatkan semua sumber daya yang ada,” jelasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.